Suka Entry Di Sini???

Tuesday, February 5, 2013

Janganlah kamu PUKUL anak-anak kamu di sebabkan mereka MENANGIS.....

TANGISAN ANAK ADA RAHMAT NYA

Apabila anak kecil kadang suka menangis Maka janganlah kalian memukul mereka.. Mereka bukan menangis karena semaunya sendiri (suka-suka ). Melainkan mereka menangis karena TIGA perkara :

Dalam usia SETAHUN anak kita :

4 bulan pertama tangisan mereka adalah untuk MENTAUHIDKAN TUHAN NYA.

4 bulan kedua tangisan mereka adalah untuk BERSELAWAT kepada NABI nya.

4 bulan seterusnya tangisan mereka adalah untuk MENDOAKAN AYAH BUNDA MEREKA dan memohon AMPUN untuk kedua nya.

Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda : Janganlah kamu PUKUL anak-anak kamu di sebabkan mereka MENANGIS dalam masa setahun karena pada 4 bulan pertama dari lahir nya ia BERSYAHADAT LA ILAAHA ILLALLAH. Pada 4 bulan kedua ia berselawat ke atas ku . Dan 4 bulan seterusnya ia mendoakan kedua ibu bapa nya. ( H.R. Abdullah Ibnu Umar radhiallahu anhu ).

Pada riwayat yang lain Baginda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda : Tangis anak di waktu kecil adalah pada 4 bulan pertama ia bertauhid dan 4 bulan kedua dia berselawat atas Nabi dan 4 bulan seterusnya ia beristighfar bagi ayah bunda nya.

Imam Anas bin Malik radhiallahu anhu meriwayatkan bahwa : Bagida Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda : Anak-anak SEBELUM sampai BALIGH apa-apa yang di perbuat dari pada KEBAIKAN maka di tuliskan untuk diri nya dan untuk kedua ayah bunda nya. Dan apa-apa yang di perbuat nya daripada KEJAHATAN maka tiadalah di tuliskan untuk diri nya dan tidak juga untuk kedua ayah bunda nya.

Tetapi apabila telah BALIGH berlaku lah yang di tulis itu atas nya ia itu BAIK dan BURUK NYA.


Fb : "KATA-KATA HIKMAH"

1 comment:

  1. Bukan senang nak dapat anak. Org gila pun tahu sayang anak. Bapak kakak pantang org pukul anak sebab bapak kakak jenis tak pukul anak. Alhamdulillah kakak pun buat yg sama. Tapi kalau marah kakak pukul dinding/meja/lantai. Buat macam ini pun anak dah takut tak payah pukul-pukul dia...

    ReplyDelete

Assalamualaikum..

Terima kasih kerana sudi meninggalkan komen di sini. :D

Fruity Plum Heart
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...